Selasa, 20 Maret 2012

Pengen Resign... Part 4...



Hmm... Tulisan "Pengen Resign" sudah memasuki part 4...

Banyak hikmah yang saya dapat pas pulang kampung kemarin. Sabar... . Sabar menghadapi berbagai pertanyaan seputar rencana resign plus sabar menjawabnya. Harus berhati-hati menjawabnya karena yang saya hadapi adalah orang-orang yang jauh lebih tua dari saya. Alhamdulillah setelah dijelaskan mereka mau memahami alasan saya dan mereka mendoakan saya semoga memang pilihan yang saya ambil itu adalah yang terbaik. Terharu saya mendengar jawaban mereka. Mereka adalah pakdhe-pakdhe yang sudah saya anggap sebagai orang tua sendiri-pengganti bapak-. Walaupun agak sedikit kecewa dengan keputusan saya tapi mereka menghargai keputusan yang saya ambil. Saya berjanji pada diri sendiri tidak akan mengecewakan mereka. Saya harus bisa berbuat yang lebih baik lagi.

Bue... . Orang yang saya anggap sebagai Ibu nomor satu setidaknya bagi saya. Saya meminta maaf dan bertanya berulang kali sesungguhnya perasaan beliau itu seperti apa terkait rencana saya untuk resign. Dan berulang kali pula beliau menjawab ikhlas dan tidak meminta balasan apapun atas jasa menyekolahkan saya. Saya terharu mendengar jawaban beliau (*mungkin memang lagi melow... ). Beliau malah memotivasi saya untuk membuktikan bahwa pilihan saya itu benar.

Ada satu orang saudara yang frontal menentang keputusan saya. Saya hanya bisa diam karena nanti kalau saya jawab pasti kata-kata kasar yang akan keluar dari mulut saya. Walaupun mangkel dan pengen menangis tetap saya tahan. Biarinlah... lha wong Pakdhe saya saja tidak keberatan kok. fffiuuhhh...

Mungkin bagi orang yang terbiasa bekerja menjadi karyawan atau PNS keputusan resign adalah sesuatu yang tidak tepat. "Eman...". Hidup itu butuh uang. Lha kalau gaji saja tidak pasti bagaimana mau mencukupi kebutuhan ekonomi...??? ahhh itu kan rumusnya orang yang berotak kiri. Rizki kan bisa darimana saja. Tidak harus jadi pegawai yang punya gaji tetap per bulan. Saya pengen bebas dari kekangan waktu 9,5 jam hanya untuk bekerja. Gaji sedikit tidak masalah yang penting saya bisa mengendalikan waktu saya. Hehehe... emang dasarnya sudah malas kerja... . Iri dengan teman-teman yang bisa bebas mengatur waktunya.

Terima kasih untuk orang-orang yang telah mendukung saya. Tanpa kalian sadari dukungan walaupun hanya berupa kata-kata sangatlah berarti bagi saya. Karena dengan dukungan itulah saya semakin mantap dengan keputusan yang saya ambil.

6 komentar:

  1. emang utk saat ini kesabaran yg di butuhkan sih mbak.. krn wkt yg akan membuktikan.. sy udah pernah ngalamin kok :)

    BalasHapus
  2. Semoga dimudahkan ya ndru.... btw... aku minta contoh surat pengunduran dirinya dong...
    boleh yaa...
    Memang lebih asyik resign kok...*toss*
    walopun diriku belum,semoga ASAP ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru balas... iya nanti q kirimin contohnya...
      yah daripada q g bisa maksimal kerja di kantor ya lebih baik resign...
      jasadnya di kantor tapi pikirannya kemana-mana... he3...
      semoga dirimu bisa menyusul sehingga bisa berbuat maksimal untuk keluarga... semoga...

      Hapus
  3. wah... inpiratif bgt... , gw juga udah bosen kerja dikantor saya, dituntut selalu perfeksionis, padahal udah kerja sesuai dengan kemampuan... gw juga mau resign... nunggu waktu yg tepat... , hehe semangat..!!

    BalasHapus
  4. aku juga mau resign,

    BalasHapus