Jumat, 24 Februari 2012

Merajut Mimpi dengan Ngeblog...

Wah... saya termasuk pemula dalam dunia blog. Ibaratnya kalau tingkatan anak sekolah ya masih TK. Belum ngerti apa-apa. Mulai merambah dunia blog yang ada di internet sejak April 2010. Multiply-lah yang pertama kali mengajarkan saya mengenai blog. Memilih Multiply karena kemudahan membuat themes dan terkesan simpel. Dari blog ini saya berkenalan dengan para penulis. Saya sok SKSD dengan mereka. Saya add blog mereka dan berharap cepat dikonfirmasi. Menjelajahi blog mereka sangatlah menyenangkan. Membaca tulisan-tulisan mereka tentang dunia kepenulisan, tips-tips sukses menembus media, dan motivasi dalam menulis. Pokoknya sangat menyenangkan. Salah satu blogger yang saya kenal ya mbak Aan. Subhanallah beliau baik banget nggak pelit bagi-bagi ilmu kepenulisan. Padahal saya termasuk nyuwbai. Saya jadi semangat merajut mimpi jadi penulis.

Entah kenapa saya pelan-pelan mulai meninggalkan Multiply. Kesibukan seharusnya tidak menjadi alasan saya untuk tidak ngeblog. Tapi ya begitulah saya. Kalau lagi mood nulis sehari bisa dua tulisan. Eh giliran males nulis bisa berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan saya tidak menghasilkan satu tulisanpun. Sampai-sampai dosen saya yang juga blogger menegur kok saya jadi jarang update isi blog. Hehehe... makasih bu telah mengingatkan saya. Karena sudah kelamaan nggak ngeblog di Multiply akhirnya saya pindahan rumah... eh blog. Rumah dunia maya maksudnya. Saya memilih blogspot sebagai rumah baru. Sebenarnya wordpress juga punya tapi masih agak bingung. Jadi yang lebih diurusi ya yang di blogspot. Bingung memilih nama akhirnya pakai nama asli saja dan tulisan yang paling saya suka dari dulu untuk blog saya ya “Sejenak Mengambil Jeda...”. Entah kenapa saya suka banget dengan kalimat itu. Mulai utak-atik themes dan akhinya dari sekian themes terpilihlah themes dengan campuran warna merah marun dan pink. Cari-cari picture yang tepat. Hmmm... rambut merah Kenshin Himura cocok sama warna background blog. Sedikit ditambahkan aksesoris dan tarrraaa.... jadilah rumah baru yang girly banget. Qiqiqi... nggak girly sih sebenarnya lha profil picturenya aja Kenshin Himura. Sederhana sih tampilan blog saya tapi saya merasa nyaman dengan blog ini. Nyamaaaaannnn banget.


Isi blognya biasa saja. Kebanyakan curcol-curcol ringan saja sih. Tapi saya sudah puas kalau sudah menumpahkan tulisan di blog. Lega. Tidak banyak yang memberikan komentar tapi saya tidak begitu peduli dengan komentar. Yang penting saya sudah menulis. Karena tujuan saya membuat blog memang untuk melatih kemampuan menulis dan yups tulisan bisa menjadi terapi diri (yang lagi banyak pikiran... ati-ati bisa stress kalo nggak nulis... pissss...). Sebenarnya pengen punya banyak teman sesama blogger di blogspot ini. Tapi ya itu karena saya nggak bisa fokus merawat blog dan rajin berselancar ke blog teman-teman yang lain. Maklum internetannya cuma mengandalkan fasilitas kantor. Masuk ke warnet kalau memang butuh banget misalnya ada deadline yang harus segera dikirim. Modem....??? ahhh... males saya berurusan dengan modem. Males bayar maksudnya... hehehe... . Pengen banget punya blog yang isinya tulisan-tulisan serius ya seperti opini atau resensi buku. Rencananya sih ini indri. Blognya masih dalam tahap maintenance.. hehehe... gayanya... . Saya berharap dengan rajin menulis di blog semakin terasah kemampuan menulis saya. Pengen tulisan-tulisan saya di blog ada yang melirik dan bisa dibukukan (Ngarep... hehehe...)


Yah... begitulah blog... blog bagi saya sudah menjadi rumah kedua (emang punya rumah pertama...??? qiqiqi...). Hidup tanpa blog bagaikan sup tanpa garam. Nggak ada rasanya... . Hmm... pokoknya nggak nyesel sudah mengenal blog. So ngeblog...??? why not ...???


*Tulisan ini diikutsertakan dalam kontes "Ngeblog di Mata Perempuan" yang diselenggarakan emak2blogger

8 komentar:

  1. Assalamualaikum wr wb
    Terus sengat ya mbak...boleh kan klo aku dikit dikit curi ilmunya
    heeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. bambang to ? monggo kalo mau nyuri ilmu... alhamdulillah malah kalo ternyata bermanfaat...

      Hapus
  2. mbak ikutan dunks belajar nulis
    *lari2 sambil bawa kertas dan pena

    BalasHapus
    Balasan
    1. hwaaa... dapet kunjungan dari mbak astri... master of blog... he3... wah aku mbak yang harus belajar dari mbak astri... bagi2 tipsnya dong mbak... oiya... salam kenal...

      Hapus
  3. berkunjung :) ditunggu tulisan-tulisa seru lainnya..

    BalasHapus
  4. salah satu serunya ngeblog gitu.. kita asik menghias2 blog kita spt kita menata rumah di dunia nyata :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. he3... nha itu mbak sayangnya saya tidak bisa menghias2 blog... ilmunya belum ada... ajarin dong mbak...

      Hapus