Rabu, 07 September 2011

Pengen Resign...

Nggak kerasa sudah hampir lima tahun saya bekerja. Bekerja di sebuah kantor pemerintahan dengan golongan paling rendah. Tercatat tiga orang dengan golongan paling rendah di kantor. Saya termasuk di dalamnya... he3... . Gimana nggak paling rendah lha wong nggak nglanjutin kuliah. Lha yang lulus D3 kemaren...??? itu kuliah nggak resmi alias ilegal alias nggak ijin atasan. Bengal kan...??? sengaja biar pangkat golongannya nggak naik-naik. Toh saya tidak berambisi untuk menjadi pegawai dengan jabatan tertentu. Lebih tepatnya saya menjalani pekerjaan ini karena punya hutang dengan pemerintah yang telah sudi menyekolahkan saya selama satu tahun di sebuah sekolah tinggi kedinasan. Dan hutang saya telah lunas lho... ijazah yang ditahan selama ikatan dinas sudah saya pegang... horeee.... (*padahal cuma d1... he3...)


Saya merasa kok tidak sreg kerja di kantor. Dengan jam kerja yang panjang saya merasa diperbudak waktu. Nggak bersyukur...??? saya sangat bersyukur telah diberi kesempatan untuk bekerja. Dengan bekerja saya bisa membantu keluarga dan bisa survive hidup di perantauan. Tapi jujur saya tidak enjoy dengan pekerjaan ini. Saya sangat menginginkan pekerjaan yang waktunya bisa fleksibel. Saya merasa sehari-hari hanya disibukkan dengan kepentingan dunia. Dari jam 07.30 sampai dengan jam 17.00. Psssttt... saya juga tipe orang yang nggak suka dengan prosedur yang ribet.


Pengen banget resign. Tapi saya nggak bisa sembrono dengan tiba-tiba mengundurkan diri. Saya harus mempersiapkan pekerjaan pengganti sehingga keluarga tidak terlalu kecewa dengan pengunduran diri saya. Saya memutuskan les bahasa. Dengan harapan pada nantinya saya bisa mengajar bahasa. Kenapa mengajar...??? karena mengajar lebih fleksibel waktunya. Entah kapan saya bisa resign. Sekarang saya harus mempersiapkan segalanya dan yang terpenting komunikasi dengan Ibu selaku single parent. Meyakinkan insya allah saya bisa mendapatkan rizki lain nggak hanya dari pekerjaan saya selama ini. Amin.... semoga keinginan saya bisa tercapai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar